Telepon Satelit

Telepon Satelit: Tarif dan Berbagai Merk Telepon Satelite Leave a comment

Telepon satelit atau HP satelit adalah alat komunikasi dengan jaringan satelit langsung, hampir sama dengan handphone hanya operator telepon satelit tidak memerlukan antena BTS, semua berada di atas atau sistem satelit. Membuat layanan mereka bersaing untuk telepon jarak jauh dan lokasi yang tidak ter-cover oleh sinyal GSM/GPRS.

Telepon satelit sekarang lebih terjangkau, walau biayanya masih premium seperti telepon SLI.  Tapi menelpon di jaringan yang sama relatif lebih murah, walau koneksi yang dilakukan di berbagai benua. Bahkan lebih murah dari taif biaya Roaming di luar negeri yang kadang sangat mahal.

Pendakian, berlayar, atau penjelajahan terpencil di pedalaman dapat membebaskan dan menggembirakan, tetapi menghindari kontak dengan peradaban tidak selalu berjalan sesuai rencana. Bahkan orang yang memutuskan untuk hidup di luar jaringan sering menginginkan metode berkomunikasi dengan pihak berwenang atau keluarga dalam keadaan darurat. Ketika Anda menuju ke luar jangkauan ponsel – apakah Anda akan berada di darat, air, atau es – telepon satelit dapat menjadi jalur kehidupan dua arah untuk panggilan darurat.

Sistem jaringan telepon satelit ada 2 jenis.
Ada 2 sistem jaringan telepon satelit, satu Geosync untuk satelit orbi tinggi dan Low Orbit satelit untuk satelit orbit rendah.

  1. Sistem Geosynchronous adalah jaringan telepon dimana satelit tetap diam di satu tempat dengan mengikuti orbit bumi. Posisi satelit  tidak berubah dan terus mengikuti putaran bumi. Satelit ditempatkan di tempat sangat tinggi, mencapai 30.000km dari permukaan bumi. Fungsinya untuk memberikan cover area lebih luas di bawah satelit. Salah satu layanan telepon satelit Geosnyc adalah AceS yang menyediakan layanan di seluruh Asia Tengara dengan 1 satelit saja. Karena posisi satelit sangat tinggi, pembicaraan akan terjadi kelambatan. Dan jangkauan sinyal satelit menjadi lemah, serta ponsel memerlukan ukuran besar agar dapat memberi sinyal lebih kuat untuk menjangkau antena satelit diatas. Tetapi satelit tetap berada di atas penguna, bila terhubung mendapatkan koneksi stabil.
  2. Low Earth orbit (LEO). Adalah sistem satelit yang berubah ubah dengan jumlah satelit lebih banyak, dan setiap satelit mengorbit (berputar) di bumi setiap 1 sampai 1,5 jam. Dibutuhkan beberapa satelit untuk mencover seluruh permukaan bumi. Posisi satelit berada di orbit rendah, antara ketinggian 600km sampai 1100km. Layanan telepon satelit ini disebut Iridium, memiliki jumlah 66 satelit yang mengorbit diatas Bumi. Walau posisi satelit lebih rendah, tapi jumlah satelit akan saling bergantian mencover area di seluruh dunia. Ukuran ponsel lebih portabel sehingga dibuat lebih kecil, karena tidak memerlukan daya besar dalam tranmisi sinyal ke satelit.

satellite phone

Telepon satelit memungkinkan Anda membuat dan menerima panggilan di lapangan. Handphone Satelit menggunakan salah satu dari empat jaringan satelit – hanya tiga yang melayani Amerika Serikat. Banyak model juga mengirim dan menerima pesan teks dan email. Handphone Satelit sering termasuk GPS dan fungsi pelacakan, untuk digunakan sebagai GPS cadangan atau mengirim pesan SOS. Koneksi data menjadi standar di sebagian besar telepon satelit, tetapi jangan berpikir Anda akan menggunakannya untuk memposting foto di Instagram atau menjelajahi internet. Koneksi data telepon satelit saat ini maksimal pada 9,6 kbps.

Opsi dari berbagai jaringan termasuk paket kelautan, penerbangan, dan otomotif, antena khusus, perangkat konektivitas berkualitas internet yang ditingkatkan (dengan biaya peralatan dan layanan yang disempurnakan), dan banyak lagi. Kami fokus pada peralatan dasar.

Telepon satelit dan paket layanan tidak murah, meskipun mereka lebih murah hari ini daripada 10 tahun yang lalu. Anda akan ingin mempertimbangkan kebutuhan Anda dan ke mana Anda akan bepergian dengan hati-hati sebelum membeli atau mendaftar untuk apa pun. Langkah pertama adalah memilih jaringan. Cakupan jaringan satelit, keandalan, kualitas suara, dan biaya layanan sangat bervariasi. Setelah Anda memilih jaringan (lihat di bawah), Anda akan memilih paket telepon dan layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk membantu Anda memilih telpon satelit yang tepat kami berikan beberapa tipe dan merk yang ada di Indonesia :

Daftar Telepon Satelit Terbaik di Indonesia

Iridium. 
Layanan dari Amerika mengunakan satelit LEO. Sampai saat ini sudah meluncurkan satelit Iridium ke 97 dan 98. Satu satelit mampu menampung 1100 sambungan. Frekuensi yang dipakai dari 1618Mhz

Iridium 9555

Iridium 9555

Harga Kisaran :
Rp. 17.500.000 – Rp. 19.500.000

Ringkas dan ringan, telepon satelit Iridium 9555 cukup tangguh untuk melakukan perjalanan ke mana saja dan bertahan di lingkungan paling keras di dunia. Fitur termasuk suara, pesan teks, kemampuan hands-free dan port data USB, dan Iridium 9555 beroperasi pada satu-satunya jaringan satelit dengan cakupan global 100% di darat, saluran air dan di langit.

Fitur Utama

  • Mendukung layanan suara dan pesan teks Iridium
  • Data yang mampu: Circuit-Switched dan email pendek
  • Ringkas dan ringan
  • Mudah digunakan antarmuka pengguna yang intuitif
  • Tahan lama: tahan air, guncang, dan debu
  • Kisaran suhu pengoperasian: 14 ° F hingga 131 ° F (-10 ° C hingga 55 ° C)
  • Masa pakai baterai: hingga 4 jam waktu bicara, 30 jam siaga

Iridium Extreme 9757

Iridium Extreme 9757

Harga Kisaran :
Rp. 26.500.000 – Rp. 29.500.000

 

Iridium 9575 Extreme adalah telepon satelit paling canggih yang tersedia saat ini. Tidak hanya menawarkan akses ke cakupan global Iridium untuk layanan suara, data, dan SMS, tetapi ini adalah telepon satelit pertama yang menawarkan layanan GPS terintegrasi yang terintegrasi, pelacakan online dan SOS darurat dengan layanan pemberitahuan.

Fitur lain dari handset termasuk peringkat IP65 yang berarti 9575 Extreme adalah bukti debu, tahan guncangan dan tahan air jet. Ini juga merupakan handset pertama yang menawarkan ketahanan 810F tingkat militer. Yang lain pertama untuk telepon satelit adalah pengenalan Iridium AxcessPoint. Ini memungkinkan Anda mengatur Iridium 9575 Extreme Anda sebagai hotspot Wi-Fi.

Inmarsat IsatPhone 2

Inmarsat IsatPhone 2

Harga Kisaran :
Rp. 17.500.000 – Rp. 19.500.000

Jumlah satelit Inmarsat tidak banyak karena mengunakan sistem satelit tunggal atau GeoSync. Terakhir 2013 meluncurkan satelit Inmarsat-5 F1 dan akan diluncurkan bulan Februari 2015 untuk menyediakan internet broadband seperti jaringan penerbangan sampai daerah bencana. Mengunakan frekuensi yang sama seperti Iridium. Hanya daerah kutub yang tidak bisa dijangkau. Biaya telepon Inmarsat konon paling mahal. Walau jumlah satelit yang dimiliki sedikit, tapi koneksinya jarang terputus seperti sistem satelit LEO.

IsatPhone 2 generasi baru bergabung dengan IsatPhone Pro 2 dalam portofolio telepon satelit genggam kami – membawa lebih banyak pilihan bagi pelanggan yang menginginkan keandalan Inmarsat.

IsatPhone 2 adalah ponsel tangguh untuk dunia yang sulit. Handset yang kuat telah dirancang untuk mengatasi apa pun yang dapat dilontarkan oleh alam – dari panas yang membakar hingga ledakan es, badai pasir gurun atau hujan monsun. Ini menawarkan daya tahan baterai yang tak tertandingi – 8 jam waktu bicara dan hingga 160 jam pada siaga.

Bersama-sama, desain dan kemampuan IsatPhone 2 – termasuk fitur keselamatan – membuatnya ideal untuk pengguna yang paling menuntut di sektor-sektor seperti pemerintah sipil, minyak dan gas, LSM, dan media.

Thuraya. 
Dimiliki oleh Arab Saudi. Memiliki kover area sampai 110 negara. Thuraya mengunakan sistem GeoSync dengan satelit besar dengan berat 3 ton. Saat ini memiliki 1 satelit dengan kekuatan 13.000 sambungan sekaligus untuk komunikasi suara. Meliputi daerah Eropa, Timur tengah, Afrika dan sebagian Asia.  Satelit Thuraya 3 diluncurkan tahun 2007, dan menjangkau Australia.

Thuraya XT Lite

Thuraya XT Lite

Harga Kisaran :
Rp. 8.900.000 – Rp. 9.500.000

Panggilan dan pesan teks dalam mode satelit
Membuat panggilan dan mengirim pesan SMS dalam mode satelit setiap kali ada jaringan terestrial yang antena omni-directional memastikan komunikasi terganggu, menawarkan fungsi berjalan-dan-bicara mulus untuk panggilan-on-the-go.

Baterai Tahan lama
Thuraya XT-LITE memungkinkan komunikasi yang dapat diandalkan dengan baterai tahan lama yang menyediakan hingga enam jam waktu bicara dan sampai 80 jam waktu siaga.

Kemudahan penggunaan
Cukup mengisi telepon Anda dan memastikan bahwa kartu SIM Anda sederhana kemudian dapat memprogram Thuraya XT-LITE ke salah satu dari 13 bahasa yang tersedia (Cina Sederhana tersedia sebagai firmware yang terpisah).

Didukung oleh jaringan satelit yang paling kuat
Jaringan satelit Thuraya adalah terkenal memiliki cakupan satelit yang paling dapat diandalkan, termasuk sekitar 160 negara atau dua pertiga dari dunia.Thuraya XT-LITE memungkinkan Anda untuk menerima pemberitahuan panggilan bahkan dengan antena satelit disimpan, menjaga Anda terhubung setiap saat.

Fitur tambahan termasuk : buku alamat, alarm, kalkulator, kalender, log panggilan, panggilan konferensi, grup kontak, panggilan cepat, stopwatch dan waktu dunia.

Keuntungan & Kelemahan Telepon Satelit

Keuntungan telepon satelit. Area yang dijangkau sangat luas, khususnya daerah terpencil. Bila menelpon ke jaringan sendiri, biaya lebih murah walau penguna berada di benua berbeda. Banyak digunakan untuk petualangan, pengeboran minyak, atau mereka yang bekerja di daerah terpencil.

Kelemahan telepon satelit. Harganya seperti biaya telepon ke antar operator GSM. Untuk telepon di jaringan yang sama, tidak peduli dimana keberadaannya akan lebih murah. Tapi menelpon ke operator lain atau ke telepon di darat, harganya bisa melambung. Untuk data internet juga sangat mahal, jadi jangan berharap mengunakan internet terlalu banyak, tapi tetap menarik untuk mengirim email ketika berada di hutan. Dan telepon ke antar operator satelit biayanya dapat mencapai $15 permenit.
Yang lucu, tidak seperti telepon biasa langsung di telepon dan terhubung. Telepon satelit harus melakukan Boot, dan harus sering berjemur dibawah matahari atau tergantung kondisi cuaca yang baik untuk terhubung.

Memilih telepon satelit
Telepon satelit tidak harus melihat model, karena sedikit model telepon satelit yang tersedia yang sudah disediakan masing masing jaringan telepon satelit. Yang perlu diperhatikan pada melihat biaya dan pengunaan yang mudah. Daerah yang di cover dari masing masing operator. Telepon satelit tidak seperti telepon rumah, dipastikan terjadi kelambatan (delay) antara bicara dan waktu yang disebut Call Latency.

Tarif Telepon Satelit

Telepon satelit sekarang lebih terjangkau, walau biayanya masih premium seperti telepon SLI.

Tapi menelpon di jaringan yang sama relatif lebih murah, walau koneksi yang dilakukan di berbagai benua.

Bahkan lebih murah dari taif biaya Roaming di luar negeri yang kadang sangat mahal.

Operator telepon satelit tidak memerlukan antena BTS, semua berada di atas atau sistem satelit. Membuat layanan mereka bersaing untuk telepon jarak jauh.

Telepon satelit terbaik tidak senyaman telepon GSM. Karena terjadi kelambatan ketika berbicara. Tapi dimana saja seseorang bisa melakukan komunikasi. dan mengirim data internet.

Berapa biaya telepon satelit.
Jaringan telepon satelit Iridium dikenakan $1.45 permenit, paket bisa di beli dengan paket Pre-paid yang dipotong pulsa. Menariknya pulsa akan memasuki masa tengang setelah 1 tahun. Koneksi antar telepon satelit hanya dikenakan $1.5 unit permenit. Telepon ke antar telepon satelit dikenakan 8 unit per menit. Masing masing operator memiliki tarif berbeda beda, karena jaringan yang dijangkau satelit belum tentu meliputi daerah tertentu.

Tarif telepon satelit yang dikeluarkan PT Pasifik Satelit Nusantara (PT PSN) bernama Byru Marine mulai 1 Agustus turun hingga menyamai tarif telepon seluler. Layanan ini merupakan telepon kapal berbasis satelit yang pertama di Indonesia. Manajer Produk Byru Hilman A. Rasyid menyatakan tarif Byru Marine turun untuk meningkatkan kenyamanan dan keleluasaan berkomunikasi. Sekarang biaya menggunakan Byru Marine setara dengan menggunakan selular di darat.

Selain itu, dia juga menekankan bahwa selama pelayaran di kawasan Asia dan sebagian Pasifik, Byru Marine tidak akan mengalami kehilangan sinyal (blank spot). Hal ini dikarenakan kawasan ini merupakan daerah cakupan satelit Garuda-1. Dalam kebijakan yang baru, PSN menetapkan dua kelompok waktu (time bandPeak time-nya pun hanya 4 jam, sedangkan selama 20 jam kami memberlakukan tarif hemat

Pemesanan & Informasi Produk

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti Kurs Rupiah.
Untuk informasi harga terbaru dan stok, silahkah hubungi Sales Support kami melalui Telp atau WhatsApp :

Telkomsel : 0853 1818 3339
Indosat : 0816 593 557
XL : 0877 8887 2225

Email : sales@kucari.com

Jual Telepon satelit harga murah dan cari produk terbaik lainnya dari kategori HP Satelit, Gratis biaya pengiriman untuk wilayah Jakarta dan dapat dikirim ke seluruh Indonesia. Dapatkan hanya di toko online Kucari, belanja online alat ukur, alat uji, alat teknik dan alat survey mudah dan aman.

Kucari menyediakan berbagai telepon satelit / satellite phone dari agen, supplier dan distributor resmi yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Depok, Cikarang, Tangerang, Lampung, Pontianak, Jogja, Semarang, Solo, Batam, Padang, Pekanbaru, Malang, Surabaya, Medan, Makassar, Balikpapan, Samarinda, Pelembang, Riau, Aceh, Manado, dan Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: